Berita Terbaru!! :
Home » » UNM Akan Ramaikan HUT Kota Makassar

UNM Akan Ramaikan HUT Kota Makassar

Admin by Thinkpedia Indonesia on Wednesday 5 November 2014 | 01:07

Pembantu dekan bidang kemahasiswaan fakultas teknik dengan
mobil hias yang akan diikutkan dalam parade kendaraan hias
memperingati HUT ke 407 Kota Makassar.
(Foto: Rachmad Wajo - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-407 Kota Makassar. Universitas Negeri Makassar (UNM) akan ikut meramaikan kendaraan hias dalam rangkaian kegiatan peringatan hari lahir Kota Makassar, Minggu (9/11) mendatang.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik (FT), Bakharani Rauf sebagai desainer mobil hias ini mengungkapkan, mobil yang akan diikutkan lomba nantinya di desain membentuk kapal Pinisi. “Mobil hias ini saya desain bentuk kapal Pinisi, alasannya sebagai bentuk kecintaan dengan icon UNM yaitu menara Pinisi,“ jelasnya.

Bakharani Rauf menambahkan, dalam proses pembuatan mobil hias ini melibatkan mahasiswa teknik dan alumni Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) UNM, “ Proses pembuatan mobil hias ini saya melibatkan alumni dari jurusan Arsitek, karena anak tersebut suka buat karya miniatur dan juga mau membuat UNM dikenal dengan karya-karyanya,“ tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, waktu pembuatan mobil hias memakan waktu hingga satu pekan, “pembuatanya memakan waktu sekitar seminggu, insya allah besok sudah selesai dan sudah bisa dibawa ke gedung Pinisi untuk diperlihatkan,“ katanya.

Selain pawai kendaraan hias kegiatan lain yang akan digelar yakni parade budaya, dan bazaar akbar yang akan digelar selama tiga hari, dimulai 7-9 November.

*Reporter: Rachmad Wajo



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap