Berita Terbaru!! :
Home » » Hari ini, PPs UNM Seleksi 744 Calon Maba

Hari ini, PPs UNM Seleksi 744 Calon Maba

Admin by Unknown on Saturday 29 March 2014 | 08:00

Program Pascasarjana UNM
(doc -Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 744 Calon Mahasiswa Baru (Maba) Program Magister dan Doktor Program Pascasarjana (PPs) UNM dijadwalkan akan mengikuti seleksi penerimaan tahap pertama di Kampus PPs UNM. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 29 dan 30 Maret.

Menurut Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Prof. Dr. Nurdin Arsyad,M.Si, 744 calon Maba tersebut terdiri dari program magister 60 orang dan program doktor 64 orang. Nurdin mengatakan untuk hari pertama tes, panitia mengagendakan Tes Potensi Akademik (TPA). Adapun waktu pelaksanaannya akan dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. “Sementara untuk hari kedua adalah tes Toefl atau kemampuan Bahasa Inggris calon mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan adapun standar kelulusan buat calon Maba tahun ini adalah, untuk program magister syarat kelulusannya harus memiliki nilai TPA dan TOEFL minimal 300, sedangkan untuk program doktor, nilai minimalnya adalah 400. “Melihat animo pendaftar yang terlalu besar, sehingga wajar jika tingkat keketatan masuk di PPs UNM harus kita tingkatkan,” ungkap Ketua Program Studi S2 Matematika ini.

Terkait penerimaan mahasiswa gelombang kedua, Nurdin mengungkapkan pihak PPs UNM dinyatakan akan membuka pendaftaran jika kouta pada gelombang pertama belum terpenuhi. Akan tetapi, jika telah terpenuhi, Prodi tersebut berhak tidak membuka lagi pendaftaran. “Jika setiap Prodi telah memenuhi satu rombongan belajar (Rombel) yaitu 20 sampai 30 orang maka Prodi tersebut berhak untuk menolak pendaftar,” katanya. Dia menambahkan, kalaupun pendaftaran gelombang kedua dibuka, rencananya PPs UNM bakal membuka pada pertengahan April mendatang.(*)


*Reporter: Rizki Army Pratama



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap