Berita Terbaru!! :
Home » » Lahirkan Jurnalis Muda, Sedari Dini di DJAa 2014

Lahirkan Jurnalis Muda, Sedari Dini di DJAa 2014

Admin by Unknown on Saturday 1 February 2014 | 21:00

Peserta DJAa 2013 saat melakukan kunjungan ke salah satu media (Dok Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dengan mengusung tema “Back to Nature” Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan mencetak jurnalis muda melalui Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2014 yang diselenggarakan 5-9 Februari mendatang.

Koordinator Seksi Acara, Dian Febriani, mengungkapkan hal ini sudah menjadi tradisi tiap tahun, dimana LPPM Profesi menanam bibit jurnalis di setiap daerah yang tidak hanya mencakup Sulawesi Selatan saja, tapi juga Sulawesi Barat. “Yang diharapkan itu, nantinya peserta mampu mengaplikasikan ilmunya di sekolah masing-masing,  apalagi mereka yang senang dengan dunia Jurnalis,” tutur mahasiswa  yang akrab disapa Yuka ini.

Ia menambahkan, pengenalan dunia jurnalistik untuk siswa SMA nantinya melalui berbagai macam item, yakni, melalui kunjungan media, lomba karya jurnalistik, dan seminar lingkungan hidup, selain materi-materi tentang kejurnalistikan.

Selain itu, Ketua panitia DJAa 2014, Andi Baso Sofyan berharap peserta nantinya mampu menumbuhkan jiwa kreatif menulis sebagai jurnalis. "Anak muda itu secara alamiah pasti punya jiwa kreatif. DJAa kali ini kami berikan ruang kepada mereka untuk menuangkan kreativitasnya dengan menghasilkan sebuah karya jurnalistik," tambah mahasiswa angkatan 2011 ini.(*)




*Agung Rinaldy Malik/Febriawan Djalil



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap