Berita Terbaru!! :
Home » , » Mahasiswa FSD Tuntut Transparansi UKT

Mahasiswa FSD Tuntut Transparansi UKT

Admin by Thinkpedia Indonesia on Wednesday 18 March 2015 | 22:00

Seorang mahasiswa Fakultas Seni dan Desain berorasi menuntut transparansi dari pihak birokrasi \
di lantai 1 Menara Pinisi, Rabu (18/3).
(Foto: Febriawan Djali - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Puluhan mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM menggelar aksi unjuk rasa menuntut transparansi Uang Kuliah Tunggal (UKT) siang tadi, Rabu (18/3). Aksi dimulai dari area fakultas menuju Menara Pinisi.

Dalam aksi itu, mahasiswa FSD menuntut adanya perbaikan sarana dan prasarana kampus, transparansi dana lembaga kemahasiswaan, dan realisasi anggaran pendidikan sebesar 20% dari APBN secara transparan.

Ketua Keluarga Mahasiswa (KEMA) FSD, Rustam mengatakan, fasilitas kampus yang diterima selama ini tak sebanding dengan jumlah pembayaran UKT yang dilakukan. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya menuntut transparansi pihak rektorat.

"Kami menuntut transparansi dana LK se-FSD yang selalu disulitkan dan bahkan pencairanya sangat molor dan jumlahnya yang tidak seberapa dibanding fakultas-fakultas lain," kata mahasiswa Seni Rupa 2011 ini.

Sementara itu, Rektor UNM, Arismundar, menanggapi, perbaikan fasilitas-fasilitas kampus tidak pernah berhenti dilakukan. Namun ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan. "FSD cukup banyak memberikan perubahan dalam lingkungan kampus yaitu sudah ada penataan taman dan perbaikan parkiran, " ungkap Guru Besar Administrasi Pendidikan ini. (*)

*Reporter : Fatimah Muffidah Azzahra / Hirmayani Natsir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap