Berita Terbaru!! :
Home » , » PR III: Mahasiswa Harus Retas Stigma Budaya Anarkis

PR III: Mahasiswa Harus Retas Stigma Budaya Anarkis

Admin by Redaksi on Monday 22 July 2013 | 21:39

(dok. Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Citra mahasiswa yang terkenal arogan dan selalu disandingkan dengan sikap anarkisme. Memang sudah melekat pada mahasiswa Makassar, tak terkecuali mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM).

Olehnya itu, mahasiswa UNM harus bangkit dan berkarya pada ruang-ruang kreativitas yang dimiliki untuk meretas stigma budaya anarkis mahasiswa yang sudah melekat itu.

Himbauan tersebut, disampaikan oleh Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Heri Tahir. Saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Training Literasi Ramadhan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Intelektual Mahasiswa  Bertaqwa (LKIMB) di gedung Rektorat UNM lantai 3, Senin (22/7) sore tadi.

Dia mengajak mahasiswa untuk meretas dan membuktikan bahwa UNM, jauh dari tindak anarkisme sebagaimana yang selalu dikabarkan. Melalui, lanjut Heri, dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengembangkan kreatifitas dan memiliki citra positif bagi kampus UNM sendiri.

“Mahasiswa dituntut untuk menggunakan nalar sebelum bertindak. Juga pada kesempatan ini mari kita berbenah dan memperbaiki diri atas stigma yang sudah terlanjur melekat pada mahasiswa UNM, yakni budaya anarkisme,” ajak Guru besar Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini.


*Reporter: Asran




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap